Selasa, 03 November 2020

12 cara mengobati kucing pincang

 

12 Cara Mengobati Kucing Pincang


https://arenahewan.com/



1. Area yang Nyaman

2. Perawatan Kesehatan

3. Pemenuhan Gizi

Cukupi kebutuhan gizinya terutama makanan yang mengandung protein dan kalsium untuk membantu mempercepat kesembuhannya dan membantu mempercepat perbaikan sel sel tubuhnya. 

4. Batasi Gerakan

Pastikan kucing peliharaan tidak banyak bergerak ya sobat, batasi gerakan kucing peliharaan dengan menjauhkannya dari mainan yang membuatnya terlalu aktif serta tidak mengajaknya bermain, biarkan ia istirahat hingga

5. Perhatian 

Berikan perhatian lebih pada kucing peliharaan sobat, jangan biarkan ia merasa kesusahan dan kesepian, perhatikan setiap gerak gerik yang dilakukan dan penuhi apa saja yang ia butuhkan. Beri ia kasih sayang selama waktu apapun sobat memiliki waktu untuknya, elus tubuhnya dan perhatikan perkembangan kaki pincang yang dialaminya dan pastikan ada kemajuan untuk proses kesembuhan yang lebih baik.

6. Lindungi dari Kucing peliharaan Lain

Lindungi kucing peliharaan sobat yang sedang pincang dari gangguan kucing peliharaan lain, pisahkan ia dari kucing peliharaan lain yang mungkin akan mengganggunya atau mengajaknya bermain terlalu berlebihan hingga membuatnya kelelahan. Sekali waktu biarkan ia melihat kucing peliharaan lain sebagai hiburan untuknya agar tak jenuh, namun tetap jaga agar ia tidak diganggu dan tidak diajak bermain berlebihan.

7. Kebersihan Tubuh

Tetap jaga kebersihan tubuh kucing peliharaan sobat yang sedang pincang, sisir bulunya setiap hari dengan hati hati agar tidak kusut dan tidak lembab, lewati bagian yang pincang dan bantu ia mandi dengan cara menyibin dengan air hangat dan segera keringkan dengan handuk kering yang bersih, pastikan tubuhnya tetap nyaman dan bersih walaupun ia sedang pincang.

8. Vitamin

Bantu kesembuhannya dengan vitamin yang terbaik untuknya, minta anjuran dokter hewan mengenai vitamin yang terbaik untuk menunjang gizi dan perkembangan kesembuhannya. Umumnya dokter akan memberi vitamin untuk daya tahan tubuh dan kesehatan tulang, jika sobat ingin memberinya vitamin dari bahan alami tetap konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter hewan.

9. Kontrol Rutin

Lakukan kontrol rutin dengan dokter hewan mengenai kaki pincangnya, tanyakan mengenai perkembangan kesembuhannya dan tindakan apa yang baik untuk dilakukan padanya selama berada di rumah. Letakkan di area yang nyaman ketika ia dibawa ke dokter hewan dan lakukan segala yang dianjurkan hingga ia sembuh.

10. Sinar Matahari

Sinar matahari tentu memiliki kandungan vitamin D alami yang baik untuk kesehatan tulang dan kebugaran tubuh kucing peliharaan ya sobat, pastikan kucing peliharaan sobat tetap mendapatkan sinar matahari pagi yang sehat dan teduh atau ketika cuaca belum terik, lakukan dengan cara dijemur ketika pagi hari sebelum jam 9 pagi selama 10 menit saja, misalnya pada jam 7 pagi. Jangan terlalu lama sebab ia bisa merasa tidak nyaman.

11. Jam Tidur

pincang, kurangi waktu mengajaknya bermain atau beraktifitas, biarkan ia banyak istirahat dengan tetap menjamin kecukupan gizi dan cairannya serta memberinya obat obatan dan tindakan yang terbaik sesuai anjuran dari dokter hewan.

12. Latihan dan Obat Obatan

Ketika kondisinya sudah membaik dan ada perkembangan, minta pertimbangan dari dokter hewan untuk memulai terapi dengan sedikit demi sedikit latihan agar tubuhnya tidak terasa kaku, lakukan seusai anjuran dokter hewan dan lakukan di area yang terbaik, baik itu di rumah ataupun di area klinik kesehatan hewan.

sumber: https://arenahewan.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat kucing bagi manusia

Beriku manfaat kucing bagi manusia:   1. Mengurangi Stres dan Kecemasan Manfaat pelihara kucing yang pertama bisa menenangkan dan melepaskan...