Selasa, 03 November 2020

Cara mengobati kucing flu

 

5 Cara Terbaik Mengobati Kucing yang Terserang Flu

https://hewany.com/

    penting bagimu untuk memantau kondisi kesehatannya dari waktu ke waktu. Waspadalah ketika kucingmu menunjukkan gejala sering bersih, hidung berlendir, mata yang terlihat merah dan berair, karena itu bisa jadi tanda-tanda kucingmu terserang flu. Jangan abaikan gejala-gejala tersebut dan segera obati kucingmu jika ia mengalami flu. Bagaimana caranya?

Bersihkan mata, tubuh, dan hidung kucingmu

Ketika sedang flu, tubuh, mata, dan hidung kucing akan kotor atau berlendir. Oleh karena itu, sebaiknya kamu tetap menjaga kebersihan setiap bagian tubuhnya tersebut. 

Hindari memandikannya

Tubuh kucing yang terserang flu harus tetap hangat, memandikannya hanya akan memperparah kondisinya. Bersihkanlah kucingmu menggunakan lap yang sudah dibasuh dengan air hangat. Lakukan secara menyeluruh agar kuman-kuman di dalam tubuhnya terhapus dan kucing PetLovers bisa cepat sembuh.

Berikan kucing waktu istirahat yang cukup

 Perhatikan tempat tidur kucing karena biasanya kucing yang tengah flu atau sakit akan lebih sensitif dengan tempat istirahatnya. Pastikan kucing PetLovers beristirahat di tempat yang bersih dan bebas lembap agar ia dapat beristirahat dengan tenang dan tanpa gangguan.

Jemur kucing selama beberapa waktu

Salah satu penyebab kucing terserang penyakit adalah karena kuman. Kamu bisa membunuh kuman-kuman yang menyebabkan kucing sakit dengan menjemurnya selama beberapa saat.

Berikan ia makanan yang bernutrisi

 Berikanlah ia makanan bernutrisi dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya dan membuatnya kembali ceria. Apalagi saat tengah sakit, kucing membutuhkan nutrisi yang jauh lebih besar. Berikanlah ia makanan dengan kandungan vitamin B agar ia kembali sehat dan bersemangat.


sumber: https://www.proplan.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat kucing bagi manusia

Beriku manfaat kucing bagi manusia:   1. Mengurangi Stres dan Kecemasan Manfaat pelihara kucing yang pertama bisa menenangkan dan melepaskan...