Selasa, 03 November 2020

Mengatasi kucing diare

 Cara mengatasi diare pada kucing.


https://bobo.grid.id/


1. Oralit khusus hewan.

 

View Imag

Memberikan oralit cukup efektif menyembuhkan kucing yang diare, sebab oralit memang khusus untuk mengurangi frekuensi buang air besar yang berlebihan.

Oralit biasanya terbuat dari larutan gula. Namun jika kau tak bingung takarannya sebaiknya membeli oralit khusus hewan yang tersedia di pet shop terdekat. Jangan lupa baca aturan-atu


2. Mengganti menu makan kucing.

 

View Imag

Seperti kita tahu jika penyebab diare pada kucing adalah intoleransi makanan maka lebih baik mengganti pakan yang diberikan sebelumnya. Namun apabila kucing tidak suka dengan jenis makanan baru, kamu bisa melakukannya dengan memberikan secara bertahap tidak langsung diberikan secara seluruhnya.


3. Memberikan makan tempe.

 

View Imag

Setelah memberikan perawatan pada kucing yang mengalami diare kamu juga bisa memberikan makan tempe. Inilah cara alami mengobati kucing diare. Tempe dipercaya mampu mengatasi kucing yang terkena diare secara manjur. Cara mengolahnya yakni, kamu bisa merebusnya terlebih dahulu agar bakteri mati.


4. Multivitamin.

 

View Image

Cara mengobati kucing diare, multivitamin khusus kucing ini juga bisa untuk pencegah lho. Multivitamin berfungsi melawan virus yang menyebabkan diare. Selain itu juga untuk menguatkan daya tahan tubuhnya. Kini multivitamin sudah banyak dijual di pet shop harganya pun terjangkau.



sumber: https://www.brilio.net/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat kucing bagi manusia

Beriku manfaat kucing bagi manusia:   1. Mengurangi Stres dan Kecemasan Manfaat pelihara kucing yang pertama bisa menenangkan dan melepaskan...